Kantor Yahoo akan hadir di indonesia ?

images2

Dikutip dari khabar VIVAnews - Yahoo akhirnya akan segera membuka kantor perwakilannya di Indonesia. Namun, kepastian secara pasti mengenai kabar beritanya, Yahoo belum mau cerita detailnya kapan hal itu akan terjadi.

Menurut Senior Director Business Development and Indonesia Country Lead, Yahoo Southeast Asia, Pontus Sonnerstedt, tak mau berkomentar lebih lanjut. “Kami akan berikan update mengenai hal itu pada kuartal pertama tahun depan,” kata Pontus, dalam gelaran acara Yahoo Open Hack Day, Sabtu 21 November 2009.

Yahoo memang sudah lama mengincar pasar online di Indonesia. Apalagi dengan adanya aktifitas Yahoo yang mulai’membuka’ pasar target di Indonesia. Terbukti dalam tahun ini, Yahoo sudah mengadakan dua ajang besar di Indonesia, yakni Yahoo Mobile Developer Award pada pertengahan Mei lalu, dan acara Yahoo Open Hack Day yang digelar 21-22 Nopember ini.

Rencana Yahoo untuk segera masuk ke Indonesia santer terdengar manakala Yahoo merekrut Budi Putra sebagai Country Editor for Yahoo Indonesia. Berita ini langsung menyebarluas di cyberworld khususnya blogsphere.
Berdasar komentar Budi di blognya, sementara ini, berdomisili kantor di Singapura, semenjak satu tahun yang lalu tepatnya akhir September saat perekrutannya, sambil menunggu proses persiapan beroperasinya kantor Yahoo di Indonesia.

Diprediksikan Yahoo pasti akan hadir di Indonesia secepatnya sekitar bulan Maret 2010. Tanggapan beda yang dilontarkan Satya Witoelar, seorang pendiri jejaring sosial berbasis lokasi Koprol.com. Menurutnya, Yahoo berencana hadir di Indonesia di awal tahun depan. Saya dengar mereka akan mempercepat rencana mereka untuk membuka kantornya awal tahun,” kata Satya, saat ditemui pada ajang Yahoo Open Hack Day, di Gedung Balai Kartini Jakarta, Sabtu 21 November 2009.

Tentunya Indonesia patut berbangga diri dengan adanya kabar baik tersebut. Ditambah adanya Promo di ajang Yahoo Open Hack Day, Yahoo membagikan selebaran berisi informasi lowongan kerja kepada para developer yang menjadi peserta kompetisi.Selebaran dengan judul menyolok “Yahoo is Hiring”,isinya mengumumkan 20 jenis posisi yang sedang dibutuhkan oleh Yahoo, walaupun tak dengan jelas menyebut nama Yahoo wilayah mana.Tawaran posisi Yahoo adalah posisi teknikal, antara lain Yahoo Developer Network, Software Engineer, Mobile Product Manager, Mobile Engineer, Quality Assurance Lead, Regional Project Manager, Site Operation Engineer, Mobile Engineer, dan IT helpdesk Manager.

Selain itu juga tersedia pula posisi non teknis seperti Account Manager, Marketing Manager, Optimization Analyst, Sales Manager, Reseller Channel Account Manager, Business Analysis and Operation Channel, Audience Manager, Business Development, dan Editorial.

Yahoo memang sangat optimistis dengan perkembangan pasar online di Indonesia. Meskipun jumlah total pengguna Internet Indonesia kurang lebih sama dengan Vietnam dan Filipina, namun Indonesia negara yang berpenduduk lebih besar.

 
Masdeka Internet Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template